Selasa, 25 Mei 2010

Terus gue cewek zaman kapan?

"Cewe jaman sekarang tuh sukanya lagu Justin Bieber, nontonnya Twilight Saga, ngefansnya sama Robert Pattinson sama Taylor Lautner, BB ga lepas dari tangan, sendalnya pada make Crocs..
—Status Facebook Ario Bintang Nugraha. Anehnya, beberapa cewek yang menurut gue masuk dalam kategori itu ikutan ngelike dan ‘iyain banget’. Ckck. (via pedersen766)
Ketika ngebaca ini, gue bengong. Seriusan bengong, terdiam beberapa saat. Ngebaca kalimat itu baik-baik, mencerna dan menelaahnya, lalu membandingkannya dengan diri gue sendiri. Pertanyaan yang muncul di otak gue setelahnya adalah,

"TERUS GUE CEWEK ZAMAN KAPAN?"

Panggil gue kampungan, panggil gue nggak ikutin trend. Tapi gue baru denger versi full dari lagu Baby-nya Justin Bieber, TADI PAGI. Bener-bener baru tadi pagi, dan sebelumnya cuma denger seonggok-sepotong doang kalo temen lagi nyetel atau kebetulan denger di suatu tempat. Nggak gaul? Bodo amat. Toh gue nggak menganggap suaranya JB sebagus itu sampai harus gue download. Bahkan yang gue denger baru yang judulnya Baby. Fans JB, no offense. Lalala.

Twilight Saga? TWILIGHT SAGA? TWILIGHT SAGA?
HAHAHAHAHAHAHHAHAHAHAHHAHAHAHAHAHAHA. Haters do hate. Gue fasih dalam hal menjelek-jelekkan dan menginjak-injak Twilight Saga. Berjam-jam menghina Stephanie Meyer juga gue sanggup. Jangan pancing gue menjelek-jelekkan TS disini. Kalau nggak gue bakalan ngelanjutin tugas gue nanti sore saking keterusan nulis panjang-panjang disini.

Robert Pattinson? Taylor Lautner? Oke, lalu Taylor emang hot. Dan Pattinson gay cukup lumayan asalkan bukan di serial Twilight. Tapi ngefans? Ah, saya lebih baik seharian nontonin video klip Mika dan Lily Allen dan K-Pop, atau fangirling Ilona Iwańska ketimbang mandangin RPats dan Taylor lama-lama. God, Ilona is so beautiful, I simply adore her.

Kriteria selanjutnya, BB nggak lepas dari tangan.
...
...
...
Hape yang saya pakai itu Nexian. Itu juga punya nyokap saya. HP asli saya Nokia dan kecebur di parit pas saya jatoh ditengah ujan-ujan. Nyokap ngerelain Nexiannya untuk saya, dan bagi saya yang penting hape itu bisa untuk SMS, telepon, dan nyimpan phonebook. Daripada BB, saya lebih ingin punya iPod.

Sendal Crocs? Sendal yang punya itu sendal jepit. Suer. Selain sendal jepit, ada sendal wedges Channel KW dari nyokap. Saya nggak punya Crocs. Kalopun mau make, harus pinjem tetangga kost dulu, si Pewe.
Tapi saya hidup di zaman sekarang. Saya bukan dari zaman nyokap saya, nenek saya, apalagi buyut saya. Umur saya 19 tahun, dan saya cewek. Hidup di abad ini, dan dengan aliran informasi seperti TV dan internet. Tapi lantas seseorang membuat definisi 'cewek zaman sekarang' yang sama sekali bukan saya. Lantas, kalau seperti itu anggapannya mengenai sosok 'cewek zaman sekarang', saya hanya bisa mengasihani dia, dan sepertinya dia harus menikahi generasi ibu atau neneknya kelak.
Kecuali kalau dia punya body seperti Taylor Lautner. HA. HA. HA.

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda